Sunday, March 3, 2019

SD Negeri Karanganyar 1 Raih Juara 1 dan 3 pada Pesta Siaga Kwartir Ranting Karanganyar Tahun 2019

Barung Merah dan Kuning didampingi kakak-kakak pembina SD Negeri Karanganyar 1
Berfoto Bersama usai Penyerahan Piala pada Pesta Siaga Kwarran Karanganyar Tahun 2019

Salah satu upaya guna mencapai tujuan Gerakan Pramuka adalah dengan penyelenggaraan pesta siaga sebagai suatu pertemuan pramuka khusus untuk golongan siaga yang berjenjang dari tingkat gugusdepan, kwartir ranting, kwartir cabang dan binwill. Dalam pelaksanaanya, kegiatan pesta siaga dikemas dalam bentuk yang menarik dan menyenangkan sehingga akan menjadikan kegiatan yang sangat berkesan bagi para pramuka siaga sehingga akan menumbuhkan semangat dan rasa cinta terhadap kepramukaan nantinya.

Pada lomba yang digelar di lapangan SD Negeri Ngaluran 3 tersebut, SD Negeri Karanganyar 1 berhasil mempertahankan tradisi juara pada Pesta Siaga tingkat Kwarran Karanganyar di beberapa tahun terakhir ini. SD Negeri Karanganyar 1 kembali mengukir prestasi di tingkat Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak dengan menjadi Juara 1 Putri dan Juara 3 Putra pada Pesta Siaga Tingkat Kwartir Ranting Karanganyar Tahun 2019.

Pencapaian prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras dari anak-anak dan kakak-kakak pembina serta doa dari seluruh warga sekolah di SD Negeri Karanganyar 1. Hal tersebut disampaikan oleh ibu Chusniyati NF selaku guru pembina  SD Negeri Karanganyar 1.

“Ini merupakan buah dan hasil latihan berhari-hari dari anak-anak dan pembina yang sangat luar biasa. Dan tentunya doa dari seluruh anak-anak, bapak ibu guru dan orang tua siswa SD Negeri Karanganyar 1,” ungkapnya.

Apresiasi yang luar biasa juga disampaikan oleh oleh ibu Jumiatun, S.Pd., M.Si selaku kepala sekolah dan Kamabigus 1061/1062 Pangkalan SD Negeri Karanganyar 1.

“Saya ucapkan selamat kepada anak-anak yang telah mampu mengharumkan nama sekolah pada lomba Pesta Siaga tahun ini. Juara 1 Putri dan Juara 3 Putra. Sungguh luar biasa. Persiapkan diri untuk maju ke tingkat Kwarcab yang tentunya lawan-lawannya akan semakin berat,” terangnya.

Dengan adanya lomba ini diharapkan dapat membentuk setiap pramuka memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum,disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, berkecakapan hidup, sehat jasmani danrohani, serta menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada NKRI serta menjadi masyarakat yang baik dan berguna, yang dapat membangun dirinya sendiri secara mandiri serta bersama-sama bertanggungjawab atas pembangunan bangsa dan negara, memiliki kepedulian terhadap sesama hidup dan alam lingkungan.

0 comments:

Post a Comment