Tuesday, January 29, 2019

“Daur Ulang Sampah” Jadi Jingle Lagu Sekolah Adiwiyata SD Negeri Karanganyar 1

Sebagai salah satu sekolah adiwiyata di Kabupaten Demak, SD Negeri Karanganyar 1 terus berbenah menata diri. Semua dilakukan untuk mewujudkan program sekolah peduli dan berbudaya lingkungan. Tentu hal ini merupakan bagian dari tujuan sekolah yang tersirat pada visi dan misi SD Negeri Karanganyar 1.

Salah satu usaha untuk mewujudkan program  pendidikan peduli dan berbudaya lingkungan, SD Negeri Karanganyar 1 menciptkaan sebuah jingle lagu yang menjadi pengingat dan penyemangat kepada semua warga sekolah akan pentingnya menjaga lingkungan di sekolah.

Jingle lagu sekolah adiwiyata SD Negeri Karanganyar 1 diciptakan oleh Jumiatun, S.Pd., M.Si., Kepala SD Negeri Karanganyar 1. Mengusung tema sampah menyebabkan bermacam-macam masalah, Jumiatun, S.Pd., M.Si mantap menentukan “Daur Ulang Sampah” sebagai judul jingle lagu sekolah adiwiyata SD Negeri Karanganyar 1.

"Ini adalah komitmen kami untuk mewujudkan program pendidikan peduli dan berbudaya lingkungan di SD Negeri Karanganyar 1. Kita tahu kan, sampah sudah menjadi masalah di bumi tercinta ini. Saya harap melalui jingle lagu ini, kita semua bisa sadar tentang bahaya sampah dan bisa mengelola sampah dengan baik", Ungkapnya saat memberikan sambutan pada upacara bendera hari senin yang lalu.

Jingle lagu ini menjadi salah satu menu sarapan pagi bagi semua warga sekolah. Setiap pagi lagu ini diperdengarkan kepada semua warga sekolah melalui pengeras suara.  Penasaran dengan jingle lagu “Daur Ulang Sampah”? Simak videonya berikut ini di channel Youtube SD Negeri Karanganyar 1.



Untuk liik lagunya bisa di simak disini.
Lirik Lagu “Daur Ulang Sampah”

0 comments:

Post a Comment