Sunday, July 16, 2017

First Day at School SD Negeri Karanganyar 1 TA 2017/2018

Guru Kelas I ajak Siswa Ikuti PLS
Hari ini, Senin tanggal 17 Juli 2017 adalah hari pertama masuk sekolah tahun pelajaran 2017/2018. Setelah libur sekitar 3 minggu lamanya, kegiatan akademik sudah mulai bergulir mulai hari Senin tanggal 17 Juli 2017. Begitu juga dengan SD Negeri Karanganyar 1 begitu antusias menyambut kedatangan peserta didik baru tahun pelajaran 2017/2018.

Kegiatan hari pertama masuk sekolah di SD Negeri Karanganyar 1 diawali dengan apel pagi yang dilanjutkan dengan halal bihalal keluarga besar SD Negeri Karanganyar 1. Halal bi halal dipimpin oleh Kepala SD Negeri Karanganyar 1, Ibu Jumiatun, S.Pd, M.Si. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar dengan semangat yang baru ini para peserta didik diharapkan selalu memacu untuk belajar dan berprestasi. Beliau juga menyatakan menyambut gembira para peserta didik baru yang sudah menjadi bagian dari keluarga besar SD Negeri Karanganyar 1.

Halal Bihalal Guru dan Siswa SD Negeri Karanganyar 1

Setelah Kepala Sekolah menyampaikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan berjabat tangan seluruh siswa dan guru. Dimulai dari siswa kelas 6 yang mengawali jabat tangan bersama bapak ibu guru SD Negeri Karanganyar 1 kemudian diikuti kelas lainnya. Kegiatan berikutnya adalah Masa Orientasi Siswa berupa program pengenalan lingkungan sekolah.

Program pengenalan lingkungan sekolah terutama bagi peserta didik baru, yaitu siswa kelas 1 dan siswa mutasi masuk di SD Negeri Karanganyar 1 tahun pelajaran 2017/2018. Program pengenalan lingkungan sekolah dipimpin oleh Ibu Wali Kelas 1 ibu Sri Tulasmini, S.Pd. Para peserta didik baru dikenalkan dengan para guru dan lingkungan sekolah.

0 comments:

Post a Comment