Wednesday, July 19, 2017

SD Negeri Karanganyar 1 Mengalami Peningkatan Jumlah Murid TA 2017/2018

Sebagai salah satu sekolah negeri yang berada di wilayah Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak, SD Negeri Karanganyar 1 selalu menawarkan layanan pendidikan yang terbaik untuk masyarakat sekitar. Sekolah yang memiliki visi "unggul dalam mutu, cerdas dan berakhlak mulia" berusaha menerima siswa baru di kalangan mana saja dengan berpedoman pada peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. 

Di tahun pelajaran 2017/2018 ini, SD Negeri Karanganyar 1 mengalami peningkatan jumlah siswa sebanyak 13 siswa. Pada tahun sebelumnya, jumlah siswa SD Negeri Karanganyar 1 sebanyak 199 siswa. Sedangkan tahun ini, total keseluruhan siswa di SD Negeri Karanganyar 1 berjumlah 212 siswa. Rincian jumlah siswa SD Negeri Karanganyar 1 dapat dilihat sebagai berikut. 
Jumlah Siswa SD Negeri Karanganyar 1 Tahun Pelajaran 2017/2018

Peningkatan jumlah siswa ini dikarenakan bertambahnya jumlah peserta didik baru hasil PPDB tahun pelajaran 2017/2018 sebanyak 36 siswa dan siswa mutasi masuk sebanyak 4 siswa. Sehingga secara keseluruhan SD Negeri Karanganyar 1 memperoleh siswa sebanyak 40 siswa. Sebelumnya SD Negeri Karanganyar 1 meluluskan 26 siswa kelas 6. 

Bertambahnya jumlah peserta didik baru hasil PPDB ini dikarenakan anak usia sekolah tingkat SD memang banyak sehingga siswa lulusan TK yang mendaftar juga cukup banyak. Di samping itu, citra sekolah yang sangat baik di masyarakat menjadi faktor utama SD Negeri Karanganyar 1 menjadi pilihan masyarakat sebagai tempat untuk menyekolahkan putra-putrinya.

0 comments:

Post a Comment