Sunday, September 16, 2018

SD Karanganyar 1 Ikut Sukseskan World Clean up Day (WCD) 2018

Apel Gerakan WCD 2018 tingkat Kecamatan Karanganyar (15/09/2018)
World Cleanup Day (WCD) 2018 adalah kegiatan yang diadakan secara serentak dalam satu waktu bersamaan di seluruh dunia dan diikuti 150 Negara yang melibatkan 380 juta penduduk atau sekitar 5 persen populasi dunia yang dilaksanakan setiap tanggal 15 September. Terkait dengan hal tersebut Kabupaten Demak mengambil bagian didalamnya dengan cara berpartisipasi dan melakukan aksi bersama termasuk Kecamatan Karanganyar.

Kegiatan World Cleanup Day (WCD) 2018 di Kecamatan Karanganyar di pusatkan di Pasar Karanganyar. Dalam kegiatan tersebut, SD Negeri Karanganyar 1 Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak ikut berpartisipasi dengan mengirimkan perwakilan untuk mensukseskan gerakan WCD 2018 tersebut. Partisipasi SD Negeri Karanganyar 1 ini merupakan bagian dari program Sekolah Adiwiyata SD Negeri Karanganyar 1 demi mewujudkan Kegiatan Lingkungan Berbasis Partisipatif.

Bambang Hermanto, selaku perwakilan dari SD Negeri Karanganyar 1 dalam Acara World Cleanup Day 2018 menyambut baik dan antusias terhadap kegiatan tersebut. “Gerakan bersih-bersih bersama ini cukup bagus dan perlu dilakukan secara rutin. Harus ada kesadaran dan kemauan dari semua pihak demi mewujudkan lingkungan yang bebas sampah”, ucapnya di sela-sela kegiatan WCD 2018.

Bambang Hermanto (Perwakilan SD Karanganyar 1) dalam WCD 2018 Tanggal 15 September 2018
Dengan tema “Mari Wujudkan Demak Bersih dan Bebas Sampah” di acara World cleanup Day 2018, Bambang Hemanto, selaku perwakilan dari SD Negeri Karanganyar 1 bersama relawan lainnya yang di pimpin oleh Camat Karanganyar , Sugianto, S.IP, MM melaksanakan kerja bakti bersama tingkat kecamatan yang diadakan di di pasar Karanganyar Demak. Sabtu (15/9/2018) pagi.

Acara yang diikuti lebih dari 200 orang peserta ini dihadiri, Kapolsek yang diwakili oleh Wakapolsek Karanganyar beserta anggotanya, Danramil Karanganyar dan anggotanya, Perwakilan dari UPTD Dikbud Kecamatan Karanganyar, Perwakilan seluruh SD/SMP/SMA/MTs dan MA di Kecamatan Karanganyar, Kepala Desa se-Kecamatan Karanganyar beserta perangkatnya, Puskesmas Karanganyar 1 dan 2 dan gabungan ormas yang berada di wilayah kecamatan Karanganyar.
Bambang Hermanto bersama relawan lainnya membersihkan sampah di depan Pasar Karanganyar (15/09/2018)

Sebelum acara di mulai peserta mengikuti Apel yang dipimpin oleh  Camat Karanganyar di halaman Pasar Karanganyar dilanjutkan sambutan oleh Wakapolsek Karanganyar. Giat kerja bakti dari pasar Karanganyar dilaksanakan sampai dengan seputaran pasar Karanganyar. Semua peserta kegiatan WCD 2018 terlihat sangat bersemangat dalam melaksanakan kerja bakti bersama membersihkan sampah-sampah yang berada di lingkungan pasar Karanganyar. Plastik-plastik besar disiapkan sebagai tempat menampung sampah-sampah yang dipilah-pilah nantinya.

Camat Karanganyar, Sugianto, S.IP, MM mengatakan Demak lebih baik tanpa sampah. “Keterlibatan semua elemen masyarakat Karanganyar dalam kegiatan WCD ini sangat bagus. Saya sangat mengapresiasi  dukungan masyarakat Karanganyar terhadap program Pemerintah Kabupaten Demak dalam rangka mewujudkan Demak bersih dan bebas dari sampah. Harapan saya kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan dapat menggugah kesadaran kita semua akan pentingnya hidup bersih”,  Ucapnya.

0 comments:

Post a Comment