Friday, December 14, 2018

SD Negeri Karanganyar 1 Raih Predikat Terbaik I Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Demak Tahun 2018

Jumiatun, S.Pd., M.Si., Kepala SD Negeri Karanganyar 1 (Pojok Kiri) Menerima Surat Keputusan Penetapan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabuten Demak tahun 2018 tanggal 21 November 2018
SD Negeri Karanganyar 1 Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak meraih penghargaan terbaik I Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Demak tahun 2018. Keputusan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak tanggal 21 November 2018 bersamaan dengan kegiatan sosialisasi Program Adiwiyata di Kabupaten Demak.

Atas penghargaan tersebut, SD Negeri Karanganyar 1 berkesempatan untuk menjadi Sekolah Adiwiyata Tingkat Propinsi Jawa Tengah yang rencana penilaiannya akan di selenggarakan bulan Maret tahun 2019.

Beberapa stakeholder pendidikan di Kecamatan Karanganyar memberikan apresiasi terhadap pencapaian SD Negeri Karanganyar 1 sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Demak tahun 2018. Drs. Nasirun, MM., selaku Kepala UPTD Dikbud Kecamatan Karanganyar secara khusus mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada SD Negeri Karanganyar 1.

“Ini sungguh suatu prestasi yang membanggakan bagi SD Negeri Karanganyar 1. Saya pribadi sudah memprediksi bahwa SD Negeri Karanganyar 1 akan mampu meriah Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Demak di tahun 2018 ini. Harapan saya SD Negeri Karanganyar 1 bisa mengikuti prestasi SD Negeri Wonorejo 2 yang sudah meraih predikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Propinsi Jawa Tengah,” kata Drs. Nasirun, MM.

Pada kesempatan yang lain, Agus Sudiarto selaku Kepala Desa Karanganyar mengucapkan terima kasih kepada SD Negeri Karanganyar 1 yang telah mengharumkan nama desa Karanganyar dengan menjadi Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Demak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada SD Negeri Karanganyar 1 yang telah mengharumkan nama desa Karanganyar. Saya berharap SD Negeri Karanganyar 1 selalu konsisten memberikan prestasi-prestasi terbaiknya. Pemerintah Desa Karanganyar akan selalu mendukung program kegiatan Adiwiyata SD Negeri Karanganyar 1,” ucapnya.

Sementara itu, Jumiatun, S.Pd., M.Si., selaku kepala SD Negeri Karanganyar 1 mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak atas pencapaian presatsi sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Demak tahun 2018.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung SD Negeri Karanganyar 1 baik secara material dan non material sehingga bisa meraih predikat terbaik I Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Demak tahun 2018. Kami akan berusaha mempertahankan prestasi yang telah dicapai oleh sekolah. Kami juga akan mempersiapkan diri dengan baik untuk menyambut penilaian Calon Sekolah Adiwiyata Tingkat Propinsi Jawa Tengah Tahun 2019 nanti,” ujarnya.

Dalam rangka pelestarian lingkungan, keterlibatan semua komponen masysrakat mutlak diperlukan. Dukungan serta peran serta dalam upaya pemeliharaan sumber daya alam di Bumi haruslah serius karena pemanasan global sudah berlangsung. Adiwiyata merupakan program yang secara garis besar bertujuan untuk mengubah karakter warga sekolah menjadi peduli, berwawasan dan berbudaya lingkungan.

0 comments:

Post a Comment